11 October 2012

Apa itu Aplikasi Ms.Office Word ?

Jumpa kembali dengan saya Andryli di Tutorial-WordExcel. Pertama akan saya bahas tentang apa itu Word. Sebelum kita membedah apa itu Word kita perlu tahu bahwa Word adalah salah satu aplikasi dari Microsoft Office, dan Word adalah salah satu bagian aplikasi perkantoran yang berfungsi sebagai pengolah kata ( Word )

Menurut Saya pribadi sesuai bahasa sederhana, Word adalah program/aplikasi yang berfungsi untuk mengolah naskah paragraf, kalimat, kata, karakter. Jadi kita bisa menggunakannya untuk membuat draft Surat, Koran, Naskah, Makalah, Skripsi, dll asal itu semua berhubungan dengan Word ( Kata ). 

Mungkin di jaman dahulu sebelum ada komputer kita kalau membuat surat / naskah dengan menggunakan mesin ketik. Tetapi setelah ada komputer, kita dapat dengan mudah membuat surat / naskah dengan menggunakan program pengolah Word seperti Ms.Office Word yang saya bahas ini. Dulu juga ada program under DOS yang berfungsi sebagai pengolah Word yaitu WS ( Word Start ) di Jaman SMP saya belajar WS, namun seiring perkembangan teknologi komputerisasi WS berganti menjadi Ms.Office Word, entah apakah WS dan Ms.Office Word masih sodara kandung ataukah tiri saya tidak tahu hehe.

Jadi sekarang kita sudah tahu Apa itu Ms.Office Word ? | Aplikasi Program Pengolah Karakter, Kata, Kalimat, Paragraf, dan Naskah.

No comments:

Post a Comment