12 October 2012

Apa itu Aplikasi Ms.Office Excel ?

Pada postingan sebelumnya saya telah bahas tentang apa itu Ms.Office Word, sekarang saatnya untuk memaparkan apa itu Ms.Office Excel, kalo dari segi warna, Excel berwarna Hijau dan Word berwarna Biru. Excel adalah aplikasi lain dari Aplikasi Microsoft Office yang berfungsi untuk mengolah Data. Data apa dan seperti apa ?.

Dalam pemahaman saya, data yang diolah oleh excel adalah berupa text, angka/number, statistik, grafik, dll yang berhubungan dengan perhitungan angka. Di dalam Excel kita dengan mudah menjumlahkan, mengkalikan, membagi, serta melalukan berbagai operasi hitung matematika dasar. Selain itu terdapat juga fungsi logika matematika digital yang biasa disebut dengan Fungsi Logika IF (jika).

Masih banyak misteri tentang Excel ini, di sini akan saya coba bahas satu persatu dari mulai awal hingga entah nanti sampai mana pembahasan ini hehe. Terus ikuti perkembangan blog baru saya ini, semoga semua apa yang saya share di sini dapat bermanfaat dan berguna baik bagi semuanya.

Sekarang kita tahu apa itu Ms.Office Excel, intinya Excel bermain seputar perhitungan angka dan logika, pengolahan data angka. Oh iya istilah lain dari Excel biasa disebut dengan spredsheet. Sekian postingan saya kali ini, mohon maaf atas kekurang, terima kasih dan sampai jumpa

No comments:

Post a Comment