06 November 2012

Belajar Indentasi Paragraf pada Ms.Office Word 2010

Apa itu indentasi paragraf ? indentasi adalah bagian paragraf yang menjorok ke dalam pada baris-baris paragraf. Pada pelajaran Bahasa Indonesia indentasi biasa disebut dengan alenia ( mungkin seperti itu hehe ). Letak pengaturan indentasi berada pada Ruler, bisa kita lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas.


Pada bagian yang dilingakri merah itu adalah pengaturan indentasi. Ada 4 tombol indentasi pengaturan yang bisa kita atur sesuai dengan bagaimana indentasi itu diatur, diantaranya :
  1. First Line Indent, berfungsi untuk mengatur baris pertama saja dalam paragraf agar menjorok ke dalam. ( tombol segitiga arah ke bawah )
  2. Hanging Indent, berfungsi untuk mengatur kedalam jarak semua baris setelah baris pertama dalam paragraf. ( tombol segitiga arah ke atas )
  3. Left Indent, berfungsi untuk mengatur semua baris dalam paragraf, atau mengatur jarak sebelah kiri paragraf dengan margin sebelah kiri ( tombol kotak )
  4. Right Indent, berfungsi untuk mengatur jarak sebelah kalan paragraf dengan margin sebelah kanan. ( tombol segitiga sebelah kanan )
Untuk pengaturan Indentasi ini dilakukan di dalam Ruler, tinggal menggeser-geser ke posisi mana yang kita inginkan dengan meng-klik lalu ditahan, tarik ke posisi mana Indentasi tsb diletakkan.


Yups demikian yang bisa saya share mengenai Indentasi Paragraf di dalam Ms.Office Word 2010, kalau adalah kesalahan datangnya dari saya, maaf dan terima kasih, sampai jumpa.

Support by ASAKOMPUTER | IT Support & Web Development

1 comment:

  1. Tips dan penjelasan yang cukup bagus dan menarik untuk di coba. Artikel yang cukup Menarik dan sangat bermanfaat bagi saya. Terimakasih

    Izin Share blog ya
    Jangan lupa kunjungi blog sederhana saya di
    www.ahmadsi2b.blogspot.com

    dan kunjungi pula
    www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete