30 September 2017

Rumus Excel Yang Sering Digunakan

Selamat pagi, mumpung lagi semangat nulis dan sharing, semoga semua apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan mungkin juga mampu mencerdaskan bangsa dari keterpurukan nilai-nilai edukasi.

Sekarang saya akan membahas seputar Excel, yaitu rumus-rumus function yang sering digunakan dan paling banyak orang pakai. Sebelumnya saya akan bahas apa itu Excel, dan ternyata sudah saya bahas di postingan sebelumnya di Apa itu Excel, silahkan dibaca terlebih dahulu karena ini akan menjawab kenapa saya membuat artikel ini yang berjudul Rumus Excel yang sering digunakan.

Macam-macam Rumus pada Excel yang Paling Sering Digunakan adalah :

  1. SUM
  2. AVERAGE
  3. COUNT
  4. MAX
  5. MIN

SUM adalah Rumus / Function yang berfungsi sebagai rumus penjumlahan.
AVERAGE adalah Rumus untuk mencari nilai Rata-Rata
COUNT adalah Rumus untuk mencari banyak data dalam suatu Range
MAX adalah Rumus untuk mencari nilai terbesar/tertinggi
MIN kebalikan dari Max, yaitu mencari nilai terkecil/terendah


Sebenarnya oleh Excel sudah dipersiapkan tombol cepat untuk memanggil Rumus-rumus diatas pada bagian yang dilingkari merah pada Gambar di atas, Kita tinggal klik dan pilih rumus mana yang akan kita gunakan. 

Simple sekali kan, itulah beberapa Rumus yang paling sering digunakan pada Ms.Office Excel, semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan sebagai media belajar otodidak Anda untuk menguasai program spreasheet Excel. Amin

No comments:

Post a Comment