03 October 2017

Cara Menggunakan Fungsi Penjumlahan SUM

Program Spreadsheet yang paling populer banyak orang gunakan adalah microsoft office excel 2007, 2010, 2013 dan 2016 yang paling terbaru, program ini berfungsi untuk program pengolah data. Salah satu fungsi yang paling banyak orang gunakan adalah fungsi penjumlahan dengan menggunakan fungsi / rumus SUM.

Function SUM adalah salah satu rumus dalam excel yang berfungsi untuk penjumlahan. Dengan menggunakan rumus SUM kita dapat dengan mudah menjumlahkan nilai dari suatu range cell dalam excel. Bagaimana cara menggunakan fungsi SUM ? mari kita simak bersama !

Setiap mengawali sebuah formula/function selalu diawali tanda "=" (sama dengan) kemudian diikuti dengan fungsi "SUM" lalu "(" (kurung buka) "Range Cell yang akan dijumlahkan" ")" (kurung tutup). seperti contoh rumus di bawah ini :

=SUM(A1:A5) artinya adalah menjumlahkan nilai dari cell A1 hingga cell A5




Mudah bukan, inilah fungsi yang paling banyak orang gunakan, yaitu fungsi atau rumus SUM, sekarang kita telah mengetahui kegunaan dan fungsi dari rumus SUM, jika masih bingung silahkan segera Anda duduk, letakkan telapak tangan ke tanah, lalu usapkan ke jidat Anda hrhehe, just kidd bro, oke semoga bermanfaat, terima kasih.

No comments:

Post a Comment